Contact Us

Thursday, June 11, 2015

Tips Menghilangkan Noda pada Mobil

Tips Menghilangkan Noda pada Mobil - Memiliki mobil yang digunakan sebagai kendaraan dalam beraktifitas sehari-hari dipakai di alam terbuka kerap kali memunculkan noda yang melekat pada cat mobil, noda ringan pada cat mobil dapat dikarenakan oleh tak sedikit faktor antara lain: sebab debu, sebab lumpur yang menempel, kotoran binatang alias serangga, sebab air hujan, sebab aspal, getah pohon serta lain-lain.

Ketika mobil terkena kotoran umpama terciprat lumpur alias getah pohon alias kotoran serangga serta tak segera dibersihkan lama-kelamaan kotoran tersebut bakal mengeras serta mengendap kemudian menjadi noda yang mengurangi estetika mobil, meskipun kotoran telah kami cuci bakal namun tak lebih bersih lama-kelamaan bakal memunculkan noda, apabila telah terlanjut menjadi noda jadi yang wajib dilakukan merupakan menghilangkannya dengan tutorial yang khusus yang lumayan sederhana.
Tips Menghilangkan Noda pada Mobil
Tips Menghilangkan Noda pada Mobil

Tips Menghilangkan Noda pada Mobil

Cara menghilangkan noda ringan pada cat mobil akibat lumpur/ air hujan/ kotoran serangga/ debu, berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Mencuci mobil dengan menggunakan shampo mobil, hal ini dilakukan untuk membersihkan kotoran yang mudah dibersihkan dengan shampo sehingga memudahkan proses pembersihan atas noda yang menempel pada mobil, lebih utamanya adalah untuk mengetahui persis lokasi noda dan noda terlihat lebih jelas.

2. Cermati noda terlebih dahulu, apabila noda dikarenakan oleh kotoran burung alias serangga jadi dapat dibersihkan dengan bug remover, apabila noda dikarenakan oleh debu alias lumpur alias getah pohon dapat menggunakan tar remover

3. Cara menggunakan pembersih bug remover dan tar remover ini cukup sederhana yakni dengan menyemprotkan bug remover/ ter remover pada bagian yang terkena noda pada body mobil lalu kemudian diamkan selama 30 sampai dengan kurang lebih 40 detik, lalu gunakan lap microfiber untuk membersihkannya (leap dengan cara memutar)

4. Hal ini bisa dilakukan sampai dengan beberapa kali untuk kotoran yang tidak bisa hilang sekali pembersihan (bisa 2 sampai 3 kali).

Mencegah noda ringan pada cat mobil

Jika cat mobil sudah bersih dari noda ringan tersebut penggemar otomotif juga dapat menambahkan pelindung untuk mencegah noda ringan yang kian menempel pada mobil, cairan pelindung ini biasa sering disebut polish wax alias soft wax yang tak sedikit tersedia di salon mobil



Untuk tutorial memakai polish wax sangatlah mudah dan sederhana yakni tuangkan polish wax pada kain kemudian usapkan pada cat mobil, lalu seka bersihkan supaya cat sangatlah terkesan bersih semacam sebelum diberi polish wax (tidak ada warna putih alias berkabut). Pelindung cat mobil ini biasanya bakal hilang dalam waktu 1 bulan (kondisi normal tak musim hujan), penggemar otomotif dapat melakukan perlindungan dengan tutorial ini tiap  sebulan sekali.

peralatan diatas dapat diperoleh para pecinta otomotif mania beli di bengkel-bengkel perawatan mobil diatas terdiri dari soft wax, lap microfiber, tr remover, bug remover, shampo mobil, dll.

0 comments:

Post a Comment